Pengertian VGA dan Fungsi VGA


Pengertian dan Fungsi VGA Card

DigitalPedia - banyak sekali permainan game yang diproduksi dengan grafis yang sangat jernih dan memukau, agar perangkat menyokong itu semua dibutuhkan VGA yang bagus dan berdaya tinggi, sebelum membeli VGA Card alangkah baiknya baca artikel ini.

berikut Saya sajikan pengertian VGA beserta fungsi VGA secara singkat dan mudah dipahami.

Video Graphic Adapter atau disingkat VGA adalah kartu grafis yang digunakan untuk menampilkan informasi di layar komputer. VGA merupakan standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh perusahaan IBM pada tahun 1987. 

Walaupun standar VGA sudah tidak digunakan karena sudah diganti oleh yang baru, VGA masih diimplementasikan pada Pocket PC. VGA merupakan standar grafis terakhir yang diikuti oleh perusahaan pemroduksi kartu grafis komputer. Istilah VGA juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar ukuran 640×480, kartu VGA berfungsi untuk menerjemahkan keluaran komputer ke monitor.

Untuk proses desain grafis atau bermain game, dibutuhkan kartu grafis yang berdaya tinggi. Produsen kartu grafis yang terkenal diantaranya adalah ATI dan Nvidia.

Selain itu, VGA juga mengacu kepada konektor VGA 15-pin yang masih digunakan secara luas untuk menampilkan sinyal video analog ke monitor. Standar VGA secara resmi digantikan oleh standar XGA dari perusahaan IBM.

Gambar : VGA Nvidia

Bila ingin melihat lebih lengkap pengertian VGA dan fungsi VGA, bisa cek di blog ini :

Mungkin itu saja pengertian VGA dan fungsi VGA, jangan lupa share ke teman-teman mu dan komen bila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan.

Digitalpedia Perkenalkan saya Admin blog Digitalpedia mudah-mudahan blog saya menginspirasi dunia teknologi dan informasi

0 Komentar

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel